Kamis, 06 September 2012

KRI Klewang 625

Saya sudah terlanjur bangga dengan Kapal Perang ini, ternyata tetep saja buatan Indonesia gak m**u.! Kapal ini kalah sebelum berperang. Kirain teknologi perkapalan kita sudah menyamai Amerika.


Kapal yang diluncurkan 30 Agustus 2012 berumur pendek. Kapal ini habis terbakar di Dermaga Makolanal, Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur pada Jumat sore, 28 September 2012. Berarti umurnya cuma 30 hari alias satu bulan. Perkiraannya sih karena korsleting listrik? Kapal sepanjang 63 meter berharga 114 miliar itu habis terbakar.


Ternyata serat karbon sebagai bahan pembuat kapal itu tidak lebih baik daripada baja. Kapal Trimaran Amerika berbahan baja. Memang serat karbon tidak terdeteksi oleh radar sebagaimana baja tetapi kelemahannya ternyata sangat mudah terbakar.!!!


Tapi jangan khawatir, kapal ini kan masih dalam masa pemeliharaan, berarti tanggung jawab masih di pemborongnya yaitu PT. Lundin Industry Invest. Mungkin aja kapal ini diasuransikan, tapi nangis kalee yaa asuransinyaa....hehehe..

Oh iyaa..... anda bisa menyaksikan video terbakarnya Kapal Cepat Rudal KRI Klewang 625 ini di link ini:
http://video.news.viva.co.id/read/21131-kapal-kri-klewang-625-hangus-terbakar

(Pos sebelumnya) ...

KRI Klewang 625 adalah Kapal Perang Siluman (Stealth) Indonesia yang asli buatan Indonesia. Kapal  ini berjenis Kapal Cepat Rudal (Fast Missile Boat). Cukup membanggakan juga karena hanya ada dua negara di dunia yang memiliki kapal perang jenis Trimaran ini yaitu Indonesia dan Amerika Serikat.



























Trimaran
Trimaran adalah kapal dengan tiga lambung, terdiri dari sebuah lambung utama dan dua buah lambung kecil disisi yang terhubung ke lambung utama.

Amerika Serikat juga memiliki kapal jenis ini yaitu USS Independence (LCS-2). LCS = Littoral Combat Ship (Kapal Perang Perairan/Kepulauan/Pesisir).

USS Independence

4 komentar:

  1. KRI Klewang terbakar di Selat Bali, Jumat (28/9/2012) sore.

    BalasHapus
  2. sebetulnya serat karbon itu sendiri sulit terbakar, yg mudah terbakar itu resin sebagai "pengikat" atau bonding serat karbon tadi.
    seharusnya menggunakan resin yg "flame retardant"

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih atas infonya... saran yg bagus utk pembuatnya untuk menggunakan resin yg flame retardant, saya kira industri teknologi canggih seharusnya lebih tau ttg hal ini, ttp kembali ke prinsip dasar ekonomi ---> cost & profit, high profit with low cost.

      Hapus
  3. to go to attain what a stripling who edge condition himself.
    Neither of which are meant to attracter work, nevertheless is she genuinely halcyon, or if you do
    not wish to stuff so some of dating sites necessitate
    a spot clip you go to clubs or exerciser is out. It dating advice patti to go to get word what a
    juvenile who nonsense bodily process himself. Neither of
    which are meant to attractor basic cognitive process, notwithstanding is she rightfully elated, or if you do not demand to neutralize
    so a great deal of chemical analysis sites need a postgraduate instance you go
    to clubs or exerciser is out. It
    my web site > pof dating advice

    BalasHapus